Info Terkini
Selasa, 23 Jul 2024
  • Website berisi tulisan-tulisan Agus S. Saefullah beserta para penulis lainnya
9 Juni 2022

Sebuah Titik

Kamis, 9 Juni 2022 Kategori : Agus S. Saefullah / Founder Way

Hari ini penulis bersama para pengurus Forum TBM Sumedang lainnya berkesempatan mengunjungi Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Sumedang yang berada di Jl. Dano No. 1 Komplek Pacuan Kuda Sumedang.

Pertemuan yang dipimpin oleh Ketua Forum TBM Ibu Mimin Rusmiati, M.M.Pd., ini hadir atas undangan Dr. Dian Sukmara, M.Pd., dalam rangka menyiapkan strategi menghadapi dibangunnya gedung Perpustakaan Daerah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Hadir bersama dalam kesempatan tersebut. Ibu Mimin Rusmiati, Kang Enjang Herawan, Kang Ipul Saepuloh dan penulis sendiri.

Dalam pertemuan itu beberapa hal strategis dibicarakan, mulai dari penyamaan persepsi, pola kerja hingga hal-hal teknis. Kadis Arpus memberikan secercah harapan atas peluang yang ada kepada para pegiat literasi. Perda-Perda yang memberikan ruang gerak untuk tumbuhnya kreativitas literasi di Kabupaten Sumedang perlu dikoneksikan dengan aktivis-aktivis literasi yang selama ini sudah bergerak.

Pertemuan Pengurus Forum TBM degan Dr. Dian Sukmara, M.Pd. (Kadis Arpus Kab. Sumedang)

Agenda terdekat yang akan dihadapi adalah peletakan batu pertama pembanguan gedung perpustakaan daerah. Pembangunan gedung ini menurut Kadis harus disertai dengan dibangunnnya strategi untuk mengoptimalkan SDM literasi yang ada di Sumedang. Baik itu aktivis forum taman bacaan, PKBM, penulis, penerbit, konten kreator dan pelaku-pelaku literasi lainnya.

Dalam kesempatan itu penulis berkesempatan menyerahkan buku karya penulis terbaru yang berjudul “Ramadan Journey” kepada Kadis. Buku yang ditulis dari tanggal 1 Ramadan hingga tanggal 3 Syawal 1443 H secara maraton itu disambut baik oleh beliau.

“Kedepan buku-buku yang ditulis oleh para penulis putra daerah Sumedang harus diapresasi.” Ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan moril terhadap penulis beliau juga membubuhkan tanda tangannya di Buku “Ramadan Journey” ini dengan dibubuhi goresan semangat berbunyi “Mulailah sebuah kreativitas kendati hanya dengan sebuah titik.”

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

BUKU-BUKU

TULISAN AGUS S. SAEFULLAH
DAN KAWAN-KAWAN

Diterbitkan :
Hafidz Qur’an 4,5 tahun
“Tabarak seorang anak yang lahir pada tanggal 22 Februari 2003 dinyatakan lulus oleh penguji dari..
Diterbitkan :
Ulama Gila Baca
“Imam Nawawi dalam sehari mampu membaca 12 buku pelajaran di hadapan guru-gurunya” Kesaksian Abu Hasan..

Agenda Terdekat

Trik menjadi seorang penulis adalah menulis, lalu menulis dan terus menulis.

Galeri Pelatihan

Ahlan wa Sahlan

0 0 4 7 8 6
Total views : 10736
Salam Silaturahmi