Info Terkini
Rabu, 24 Jul 2024
  • Website berisi tulisan-tulisan Agus S. Saefullah beserta para penulis lainnya
8 Juni 2022

Terbitkan Buku Lagi: MTsN 4 Tangerang Konsisten Berliterasi

Rabu, 8 Juni 2022 Kategori : Agus S. Saefullah / Founder Way

MTsN 4 Tangerang kembali berhasil menorehkan catatan prestasinya dalam bentuk karya literasi. Kali ini sebanyak 24 Siswa Kelas 7.1 yang ikut serta dalam Program Bina Literasi telah berhasil mewujudkan karyanya dalam sebuh buku berjudul “Menembus Dunia Lain: Sehimpun Cerita”.

Buku setebal 120 halaman ini merupakan karya siswa MTs N 4 Tangerang yang kesekian kalinya. Zaki Fahrizal Guru pendamping Literasi menyebutkan bahwa “Setiap semester siswa-siswa MTs Negeri 4 Tangerang selalu berhasil membuat buku yang berisi karya-karya siswa.”

Kegiatan literasi di MTsN 4 Tangerang sudah dirancang dan dilaksanakan sejak tahun 2018. Madrasah mencoba membina minat membaca dan menulis peserta didik melalui Gerakan Literasi Madrasah (GLM).

Keberhasilan ini juga merupakan buah dari dukungan penuh dari pihak sekolah terhadap program-program dan gerakan literasi. Bapak Drs. H. Nurul Yakin, MA., dalam kata pengantarnya pada buku ini menegaskan bahwa “Saya menyambut dengan sangat gembira atas terbitnya buku Antologi Cerita Pendek berjudul Menembus Dunia Lain Kelas 7.1 Program Bina Prestasi MTs Negeri 4 Tangerang ini sebagai upaya aktualisasi dan ekspresi diri hasil dari pembelajaran kelas literasi.  Dilihat dari isinya, buku ini merupakan cerita para siswa hasil khayalan atau imajinasi, dituangkan ke dalam sebuah tulisan. Inilah yang saya harapkan dari program bina prestasi kelas literasi. Jadi para siswa mampu menuangkan gagasan, perasaan, dan kreativitasnya pada tulisan”.

Keceriaan para siswa MTsN 4 Tangerang yang telah berhasil menerbitkan buku

Pihak sekolah juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Penerbit Rumah Literasi Publishing yang telah membantu terwujudnya buku ini.  Mewakili sekolah Zaki Fahrizal juga menyampaikan bahw anak-anak sumringah karena karyanya telah diterbitkan.

Terima kasih kepada Rumah Literasi Publishing dan qolamuna.id yang telah memfasilitasi niat kami dalam memajukan geliat literasi (membaca-menulis) di MTsN 4 Tangerang. Proses penerbitan yg cepat mulai dari konsultasi via Whatsapp, saran paket terbit, naskah diproses, kover buku jadi, layout dan edit, sampai buku sudah diterima penulis.  Berkah selalu untuk penerbit Rumah Literasi dan qolamuna.id. Semoga selaku ramai dalam melahirkan karya anak bangsa. Tetap konsisten. Dan satu lagi semoga karya kami berikutnya bisa terbit di Rumah Literasi Publishing.  Amin.” Ungkapnya kepada pihak penerbit melalu pesan whatsapp.

Kami Rumah Literasi Publishing baik dengan MTsN 4 Tangerang maupun dengan sekolah, komunitas dan lembaga literasi lainnya, selalu membuka ruang untuk saling support dalam dunia literasi. Komitmen kami adalah menumbuhkan benih-benih penulis yang akan mampu mengakselerasi amanat Undang-Undang Dasar yaitu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Siapapun yang punya karya atau ingin belajar berkarya melalui menulis apalagi anak-anak tidak boleh kesulitan akses terhadap penerbitan karya. Tentu dengan upaya terus meningkatkan kualitas menulis sehingga tulisan secara bertahap semakin layak untuk dikonsumsi publik.

Rumah Literasi Publishing akan terus siap mendorong, membantu, memfasilitasi. Melalui wadah media qolamuna.id juga konsisten mewadahi para penulis untuk terus berkarya dan agar tak berhenti menjadi inspirator-inspirator kebaikan.

Tulisan Lainnya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

BUKU-BUKU

TULISAN AGUS S. SAEFULLAH
DAN KAWAN-KAWAN

Diterbitkan :
Hafidz Qur’an 4,5 tahun
“Tabarak seorang anak yang lahir pada tanggal 22 Februari 2003 dinyatakan lulus oleh penguji dari..
Diterbitkan :
Ulama Gila Baca
“Imam Nawawi dalam sehari mampu membaca 12 buku pelajaran di hadapan guru-gurunya” Kesaksian Abu Hasan..

Agenda Terdekat

Trik menjadi seorang penulis adalah menulis, lalu menulis dan terus menulis.

Galeri Pelatihan

Ahlan wa Sahlan

0 0 4 7 8 6
Total views : 10736
Salam Silaturahmi